A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/news.php

Line Number: 161

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/news.php

Line Number: 169

AETI - Asosiasi Eksportir Timah Indonesia

News

December

1
2015


 "15 TAHUN berjalan, perlu renungan dan intropeksi dan kedepannya memang sangat diperlukan sinergi. Hari ini, gedung-gedung pemerintah banyak menjulang, begitu juga dgn enam kabupaten satu kota. Ini, haruslah kita syukuri. Momentum hari jadi ini, untuk membangun pariwisata negeri untuk kesejahteraan masyarakat. Jika kita sama-sama dan bersatu padu, mampu mensejajarkan dengan provinsi lain bahkan lebih,"demikian disampaikan Gubernur Kepulauan Babel Rustam Effensi saat paripurna istimewa hari jadi ke-15 Provinsi Babel, Sabtu (21/11).

Ketua DPD PDIP Babel itu pun menyampaikan, bahwa membangun Provinsi Babel, tidak bisa diserahkan kepada pemerintah semata dan masyarakat semata. Saat ini, perekonomian Babel bahkan Indonesia, memang tidak menggembirakan. Harga karet, sawit dan harga komoditas yang turun, sangat mengganggu stabilitas ekononmi. "Mari kita berdoa, agar persoalan ini bisa segera tuntas," harapnya.

Guna mengatasi perekonomian yang kian terpuruk, Rustam mengajak agar seluruh pihak dapat mengembangkan empat sektor. Yakni, sektor pariwisata, kelautan dan perikanan, industri dan perdagangan. "Ini yang perlu disikapi, sehingga pasca timah, kita tidak bingung. Ini tidak bisa hanya slogan. Ayo begawe bersama," ajaknya.

Dalam paripurna istimewa hari jadi ke-15 Provinsi Babel, turut hadir tokoh presidium perjuangan Provinsi Babel dan pembagian hadiah bagi para camat dan unsur pemerintah yang berprestasi.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Babel Antonius Uston, dengan tegas menyatakan bahwa pariwisata yang selama ini dijalankan, belum berhasil. Kendati pariwisata hingga kini sudah menunjukkan geliatnya, harapannya ada totalitas dari Pemprov. Babel agar memerintahkan SKPD terkait melibatkan Stakeholder pariwisata. "Semuanya harus dilibatkan, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah itu sendiri," ujar Antonius.

Keberpihakan menggenjot pariwisata, salah satunya menggelontorkan dana untuk sektor UMKM yang hingga kini belum tersentuh dengan baik. "Kita berharap ada bantuan modal usaha, demi kemajuan sektor pariwisata Babel," imbuhnya.

Sekretaris fraksi PKS DPRD Babel itu menegaskan, bahwa sektor pariwisata Babel belum maju. Pariwisata katanya dikatakan maju, apabila yang merasakan dampaknya masyarakat Babel. "Bukan sebuah euforia, seremonial dan didatangi kelompok-kelompok elit yang menikmati pariwisata, itu bisa kita katakan belum berhasil. Dikatakan berhasil, ketika banyak orang yang datang ke Bangka Belitung dan menikmati segala potensi pariwisata Bangka Belitung dan masyarakat bisa menerima langsung dampak ekonomi dari pariwisata. Itulah yang bisa dikatakan sektor pariwisata berhasil dan dapat mendukung pembangunan Bangka Belitung," katanya.